Lowongan Kerja di Surabaya Solusi Cari Kerja Selain di Jakarta

Updated at: 09 Desember 2019.



Selain Jakarta, lowongan kerja di kota Surabaya merupakan salah satu hal yang paling banyak dicari di internet. Maklum, ibukota Provinsi Jawa Timur ini dianggap lebih nyaman daripada Jakarta. Apa alasannya?

Alasan Mencari Lowongan Kerja di Surabaya

Membangun karir di Jakarta memang tak ada salahnya. Namun, alangkah baiknya bila Anda memikirkan matang-matang sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja karena bukan hanya Jakarta yang menawarkan kenyamanan kerja tapi juga Surabaya dan kota lainnya. Generasi muda banyak yang lebih memilih bekerja di Surabaya karena beberapa alasan, contohnya seperti :

Kemacetan Surabaya tak separah Jakarta

Sama seperti Jakarta maupun kota besar lainnya, Surabaya juga sering mengalami kemacetan. Tapi, macetnya tak separah kemacetan ibukota. Semacet-macetnya Surabaya, lalu lintas di kota ini masih cukup teratur. Kemacetan lalu lintas bisa berpengaruh pada performa pekerja, bahkan bisa menambah tekanan kerja. Tentu akan lebih menyenangkan bila bekerja di kawasan yang tak terlalu macet bukan?

Banjir Surabaya tak separah Jakarta

Jakarta dikenal sering terkena banjir. Surabaya juga berpotensi mengalami hal ini tapi tak separah ibukota. Hal ini karena tata kota yang baik serta kepedulian masyarakat yang tinggi di Surabaya. Kondisi tersebut membuat banjir tak pernah separah maupun berlangsung lama di Surabaya.

Penataan kota yang baik memunculkan kenyamanan bagi siapapun yang menetap di kota ini. Meski berada di tengah hiruk pikuk pekerjaan sekalipun, Anda bisa menemukan tempat-tempat bersantai seperti taman yang indah di kota ini. Belum lagi di Surabaya Anda bisa menyaksikan pemandangan pepohonan tabebuya sakura yang mekar di akhir tahun layaknya bunga sakura di Jepang.

Masyarakat Surabaya dikenal ramah

Banyak kaum milenial yang lebih memilih mengembangkan karir di luar Jakarta demi menghindari kehidupan Jakarta yang keras. Budaya lokal masyarakat Jawa Timur mungkin terasa berbeda dengan daerah lainnya di Pulau Jawa. Tapi, bila dibandingkan dengan kehidupan di Jakarta, Anda masih bisa bernapas lega berkarir di Surabaya. Setidaknya banyak orang menilai masyarakat Surabaya dikenal lebih ramah daripada kehidupan di Jakarta.

Banyak cemilan lokal yang enak

Sebagai pelepas penat, tak ada salahnya mencicipi aneka cemilan khas Surabaya. Banyak orang yang mencari lowongan kerja di Surabaya sekaligus berwisata kuliner di kota ini. Aneka kuliner khas Surabaya dijamin bikin ketagihan dan bisa menjadi hiburan di tengah padatnya aktivitas, sebut saja seperti almond crispy crepes dan rujak cingur.

Banyak peluang kerja bagus

Meski bukan ibukota negara, Surabaya menawarkan peluang kerja yang luas bagi masyarakat dengan tingkat pendidikan apa saja. Mulai dari lowongan pendidikan SMA hingga S2 bisa Anda temukan di Surabaya. Surabaya merupakan pusat bisnis sehingga banyak perusahaan besar berdiri di kota ini. Upah pekerja di Surabaya juga cukup tinggi sehingga terlihat lebih menggiurkan bagi calon pekerja daripada peluang di kota lain. Anda bisa mendapatkan penghasilan tinggi di tengah kota yang nyaman.

Dari segi kompetisi, tentu kompetisi kerja di Jakarta jauh lebih ketat daripada di kota lainnya termasuk di Surabaya. Kompetisi kerja di kota ini masih memungkinkan Anda untuk bisa mengembangkan diri maupun menikmati keindahan kota. Apalagi Surabaya juga memiliki beberapa tempat wisata terkenal sehingga tak perlu pergi jauh bila ingin relaksasi di akhir pekan.

Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan kemampuan diri yang memadai bila ingin mencari lowongan kerja terbaru di Surabaya. Meski tak seketat Jakarta, persaingan kerja tetap ada di Surabaya. Bila ingin berhasil dan meraih posisi yang lebih baik, Anda harus memperkaya diri dengan wawasan dan keahlian yang memadai.

Comments :